Oke Gratis

Jumat, 18 Februari 2011

Oke Gratis


Bait-Bait Cinta

Posted: 18 Feb 2011 11:23 PM PST

Novel ini menceritakan tentang seorang pemuda Indonesia bernama Jaka Suganda. Ia mendapatkan beasiswa dari Depag sehingga dapat melanjutkan studinya di Universitas Al Azhar Cairo, Mesir. Selain itu biaya studinya juga dibantu oleh salah satu orang kaya dikampungnya yang bernama Haji Ismail.

Bantuan ini tidak lepas atas jasa anaknya yang bernama Fatimah, anak Haji Ismail sekaligus adik kelas Jaka ketika di Madrasah Aliyah. Fatimah tahu jaka ingin melanjutkan studinya di Cairo, niat jaka ini disampaikan kepada ayahnya sehingga Haji Ismail mau membantu biaya kuliah jaka. Selanjutnya, rasa simpati itu berubah menjadi rasa cinta.

Ketika Jaka sudah melanjutkan studi di Al Azhar Cairo, Mesir, ia berkenalan dengan seorang gadis Palestina bernama Amira. Amira juga sedang studi di Cairo. Jaka bersimpati pada Amira karena seluruh keluarganya mati syahid dibunuh tentara Zionis Israel.

Via Ziddu

A Thousand Splendid Sun (Indonesia)

Posted: 18 Feb 2011 11:02 PM PST

Maryam, adalah seorang perempuan afghanistan yang lahir dari hasil hubungan gelap ayah ibunya, yang bekerja sebagai pembantu dengan majikannya yang bernama Jalil

Hidup sebagai anak haram hanya berdua dengan ibunya di suatu gubuk di tempat terpencil membuatnya terisolasi dari kehidupan normal. Tanpa sekolah, tanpa ayah yang sebenarnya kaya raya, dan ibunya yang menderita epilepsi, Maryam menjadi pribadi lugu.

Sampai kemudian ia bertekad mencari ayahnya di rumahnya, yang disambut dengan penolakan, membuatnya sadar bahwa yang ia punya di dunia ini ternyata memang hanya Nana, ibunya. Tapi ibunya yang kecewa karena Maryam tidak mau mendengar perintahnya ternyata malah bunuh diri.





0 komentar:

Posting Komentar

 
 
 

Mau Posting ??? tulis aja di sini :

Judul *
Message:*
Pengirim:*
Email:*
Verification No.:*
contact form faq

Email form generated by 123ContactForm

Sponsor

scipt