Abi Bakar Blog

Selasa, 20 Juli 2010

Abi Bakar Blog

Link to Blog SEO & Dunia Berita

Kode Untuk Ad Revenue Sharing Di Blogspot

Posted: 19 Jul 2010 09:19 PM PDT

Kode Untuk Ad Revenue Sharing Di Blogspot posting dari: Blog SEO Dan Dunia Berita

Bagi Hasil BlogSpot

Bagi Hasil


Ada trik bagus bagi platform Blogspot Blogger yang di kelola secara berkelompok. Jika blogspot anda mempunyai lebih dari 1 penulis dan blog tersebut di monetisasi dengan iklan PPC seperti Adsense, KlikSaya, Adspeedy dll, tentu ada yang namanya pembagian hasil untuk setiap artikel yang di tulis oleh masing-masing penulis.

Biasanya pembagian hasil bagi para penulis berdasarkan jumlah posting atau juga dengan pageview. Sekarang pertanyaannya sudah adilkah cara itu? Apakah semua penulis merasa puas dengan pendapatannya?

Jangan sampai di dalam hati mereka mengucap; “masa gue dapat segini sih? Padahal artikel gue paling banyak dan artikel gue yang paling banyak dapatin pengunjung!” Pertanyaan tersebut bisa jadi muncul karena tipe iklan PPC menentukan komisi berdasarkan CPM (Cost Per Mille = Thousand) dan CPC (Cost Per Click), jadi tidak ada nilai mutlak untuk menentukan pendapatan masing-masing penulis.

Nah kita tidak menginginkan kejadian-kejadian tersebut terjadi, karena biarpun blog anda di seting untuk make money online bukan berarti mengacuhkan persahabatan dan rasa kemanusiaan.

Maka trik ini dapat membantu anda dan semua penulis di blogspot anda agar sama-sama puas dan tidak lemas, hasilnya semua penulis akan lebih semangat lagi menulis. Karena mereka akan mendapat sesuai dengan jumlah/kuantitas dan kualitas artikel mereka!

Caranya:

1. Login ke Blogger.Com kemudian ke bagian Edit HTML lalu klik Expand Widget Templates, seperti gambar ini:

Expand Widget Templates

2. Setelah itu masukan kode yang berisi nama-nama seluruh penulis/Author di Blogspot anda. Misalkan di Blogspot anda terdapat 4 orang penulis termasuk anda, yakni: Udin, Didin, Dadan, Dodon. Maka masukan kode berikut ini:

1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20 21 22 
<b:if cond='data:blog.pageType == "item"'>   <b:if cond='data:post.author == "Udin"'>   Masukan Kode iklan Udin disini </b:if>   <b:if cond='data:post.author == "Didin"'> Masukan Kode iklan Didin disini </b:if>   <b:if cond='data:post.author == "Dadan"'> Masukan Kode iklan Dadan disini </b:if>     <b:if cond='data:post.author == "Dodon"'> Masukan Kode iklan Dodon disini </b:if>   </b:if> <br/>

Anda bisa letakan kode iklan PPC diatas di area posting, bisa dibawah judul atau dibawah posting blogger, misalkan di bawah judul Blogspot maka letakan kode di atas tepat di atas atau sebelum kode berikut:

1 
<p><data:post.body/></p>

Lihat contoh penempatan kode iklan di bawah judul pada gambar klik disini
Lihat contoh penempatan kode iklan dibawah posting pada gambar klik disini

Bagi rekan yang belum tahu memasang kode Iklan PPC dibawah posting artikel atau dibawah judul Blogspot, harus di parse dulu kode HTML nya, maka gunakan layanan gratis milik BlogCrowds disini.

Dengan memasukan kode di atas di Blogspot multi-author anda, maka iklan kode PPC akan tampil di artikel atau posting dari nama penulisnya saja. Sehingga jika terjadi klik dan jumlah pageview pada artikel tersebut, maka sepenuhnya menjadi milik dia. Dengan begini akan menyemangati para penulis untuk terus menghiasi blog anda dengan konten oke punya!

Dan trik ini sama halnya seperti memiliki Plugin Ads revenue sharing di Wordpress. Dan cara ini tidak hanya dapat di terapkan untuk iklan Adsense, namun semua iklan PPC seperti Bidvertiser, Adbrite juga PPC Lokal!


0 komentar:

Posting Komentar

 
 
 

Mau Posting ??? tulis aja di sini :

Judul *
Message:*
Pengirim:*
Email:*
Verification No.:*
contact form faq

Email form generated by 123ContactForm

Sponsor

scipt